Techno House: Wadah Pamerkan Teknologi Mutakhir yang Dibangun di IKN

Beberapa waktu yang lalu, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan perusahaan Sergek Projects Ltd. dari Kazakhstan menjalin kerja sama dalam bidang mobilitas pintar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Kerja sama tersebut meliputi Kolaborasi Lalu Lintas dan Mobilitas Pintar yang akan dilakukan di IKN.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed, Ali Berawi mengatakan bahwa teknologi dari perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan OIKN di bidang teknologi nantinya dipamerkan di Techno House IKN Nusantara untuk uji coba.

“Nantinya, masyarakat bisa melihat, menggunakan, dan merasakan teknologi yang ditawarkan untuk kemudian menjadi bahan pertimbangan, teknologi mana yang paling cocok untuk dikembangkan dan diterapkan di IKN,” katanya.

Kerja sama tersebut semakin meneguhkan salah satu prinsip utama IKN Nusantara dari strategi mobilitas kota yang efisien, aman, dan tangguh yakni mengadopsi intelligent transport systems (ITS) dari solusi teknologi baru yang dapat berdampak positif pada masyarakat, lingkungan, dan ekonomi IKN Nusantara.

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Top 3 News Hari Ini: Ramai Film Dirty Vote, Jokowi Mengaku Belum Tonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *