Polri Pastikan Pengawasan dan Pengaman Melekat saat Pemilu 2024

Untuk menjamin keamanan Pemilu 2024, beberapa satuan tugas (Satgas) Polri pun dilibatkan, yakni Mabes Polri sebanyak 9 satgas, Polda 7 Satgas dan Polres sebanyak 6 Satgas.

Dalam pelaksanaannya juga dikerahkan beberapa satuan kerja (satker) Polri, di antaranya Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam), Baharkam, Badan Pemelihara Keamanan (Bahaekam), Korps Brigade Mobil (Brimob), Staf Kapolri bidang Logisti (Slog), Divisi Humas, Divisi TIK Polri, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Divisi Hubungan Internasional (Hubinter), Staf Kapolri bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri dan Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

Satgas-satgas itu terdiri atas Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Capres/Cawapres, Satgas Anti Teror, Satgas TPSLN, Satgas Humas dan Satgas Banops.

“Seluruh Polda jajaran mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi spektrum ancaman yang terjadi pada setiap tahapan pemilu,” ujar Sandi.

Ia menyebut, secara umum potensi permasalahan tersebut dibagi pada tiga aspek, yakni penyelenggaraan, peserta pemilu (pemilihan), dan pemilih. Sandi mengungkapkan, kekuatan Polri pun akan berbeda-beda baik personal maupun sarana dan prasarana di setiap aspek tersebut.

“Dengan optimalnya sinergisitas antara Penyelenggara Pemilu yaitu antara Bawaslu dan KPU terkait Peraturan KPU (PKPU) dan Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) akan menambah kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu,” sebut Sandi.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: PBNU Mengutuk Keras Serangan Israel ke Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *