Perang Israel dan Palestina, Menhan Prabowo Usahakan Evakuasi WNI

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Jalur Gaza Palestina kemarin melaporkan seorang pegawai di Rumah Sakit Indonesia di utara Gaza tewas akibat serangan pasukan Israel.

Senada dengan laporan itu, Organisasi kemanusiaan Dokter Tanpa Batas (MSF) dalam unggahan di X (Twitter) kemarin mengatakan dua orang tewas dan beberapa lainnya luka akibat serangan udara Israel tersebut.

“Menyusul ketegangan antara Israel dan Gaza, pasukan Israel menghantam Rumah Sakit Indonesia dan sebuah mobil ambulans di depan Rumah sakit Nassir di selatan Gaza,” kata MSF.

“Serangan itu menewaskan seorang perawat, satu sopir ambulans, dan melukai beberapa orang serta merusak stasiun pengisian oksigen,” kata MSF.

MSF menuturkan mereka selama ini membantu Rumah Sakit Indonesia dan Rumah Sakit Nassir yang berlokasi di utara dan selatan Jalur Gaza sejak 2021 dan 2011.

“Fasilitas kesehatan tidak boleh menjadi target. Kami menyerukan seluruh pihak untuk menghormati infrastruktur kesehatan yang harus menjadi tempat perlindungan bagi mereka yang sedang dirawat.”

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: merdeka.com

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kata Ganjar soal Isu PDIP dan Jokowi Pecah Kongsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *