Perampok Bersenjata Satroni Minimarket di Kembangan Jakbar, Polisi Buru Pelaku

Seorang kepala toko menjadi dalang perampokan minimarket tempatnya bekerja, di Jalan Rawa Roko, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Mirisnya, aksi pelaku turut dibantu sang istri.

Pelaku berinisial C mengatur sendiri skenario perampokan. Untuk melancarkan aksinya, pelaku mengajak serta tiga orang temannya. Mereka lalu merekayasa seolah kejadian itu perampokan sungguhan.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 2 Agustus 2023. Pelaku berdalih nekat merekayasa perampokan lantaran sang istri terlilit utang arisan online.

“Motifnya itu karena ekonomi, karena istri tersangka ini dililit utang, sehingga menimbulkan niat untuk melakukan pencurian,” kata Sukadi kepada awak media, Minggu (6/8/2023).

Kasus ini berawal saat C merencanakan perampokan bersama sang istri yang berinisial A. Selanjutnya A mencari eksekutor, dan menemukan S, I dan N yang berprofesi sebagai tukang parkir dan pedagang asongan.

Di hari kejadian, C berpura-pura menutup toko. Tak lama kemudian, para eksekutor datang dan memaksa masuk sambil mengacungkan senjata tajam.

“Kemudian tersangka mengambil handphone milik saksi dan tersangka Chandra,” ujarnya.

Selanjutnya, C bersama salah satu pelaku yang memegang sajam, masuk ke dalam kantor dan mengambil uang sebesar Rp1 juta yang berada di dalam brankas.

Untuk menghilangkan barang bukti, pelaku menghancurkan DVD recorder kamera CCTV minimarket.

“Kemudian keduanya kembali lagi ke arah ruang office. Beberapa saat kemudian keduanya keluar dan tersangka Chandra sambil membawa DVR recorder kamera CCTV,” papar Sukadi.

Setelah itu pelaku melakban mulut CS dan satu saksi lainnya berinisial D. Mereka lalu menggiring C dan D ke dalam ruang kantor dan melakban kembali tangan dan kaki keduanya.

“Sehingga saksi tidak tahu berapa jumlah uang yang diambil dari meja kasir serta barang dagangan lainnya,” ucap Sukadi.

Baca Juga  VIDEO: DBD Meningkat, Heru Budi Minta Pakai Lengan Panjang

Usai beraksi, pelaku langsung pergi dari lokasi. C dan saksi akhirnya bisa melepaskan diri menggunakan pisau cutter untuk memotong lakban. Keduanya kemudian keluar dengan mencongkel jendela.

“Kemudian tersangka Chandra mengajak saksi D keluar dari toko untuk meminta bantuan dan melapor kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *