Pemkab Kukar Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Perbaikan Jalan Desa di Kecamatan Sebulu

Liputan6.com, Tenggarong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memberikan perhatian pada peningkatan infrastruktur jalan di desa-desa. Melalui perbaikan jalan dan meningkatkan badan jalan desa. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berlalu lintas bagi warga setempat. 

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengaku sisa jalan yang belum diperbaiki akan dilanjutkan hingga tuntas. Ia menjelaskan, di 2024 mendatang Pemkab Kukar tetap akan berfokus pada peningkatan jalan di desa-desa.

Sementara itu, saat tengah berlangsung perbaikan dan peningkatan badan jalan desa di Kecamatan Sebulu. Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengungkapkan pihak kecamatan mencatat ada 14 proyek peningkatan jalan desa yang sedang berjalan saat ini.

Pembiayaan untuk perbaikan jalan di seluruh desa mencapai Rp 20 miliar, yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023.

“Tujuan utama dari perbaikan ini adalah untuk memudahkan mobilitas barang dan jasa bagi masyarakat,” terangnya, Sabtu (14/10/2023).

Quoted From Many Source

Baca Juga  3 Fakta Basement Apartemen Serpong Garden Banjir, Sebabkan Motor dan Mobil Terendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *