Pantai Plasma Senipah di Tanjung Harapan, Destinasi Wisata Bahari yang Masih Tersembunyi

Liputan6.com, Jakarta Potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Paser begitu banyak. Selain dapat menjadi tujuan healing dan liburan masyarakat, keberadaan wisata alam dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. Salah satu destinasi yang masuk daftar pemkab adalah Pantai Plasma di Desa Senipah, Kecamatan Tanjung Harapan. 

Sejatinya Pantai Plasma telah menjadi tempat tujuan wisata masyarakat setempat, khususnya saat akhir pekan untuk melepas penat. Namun, untuk pengambangan wisata saat ini masih terkendala masalah penamaan akan wisata bahari itu.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Andi Jalaluddin menyebutkan hingga kini belum memiliki nama yang pasti.

“Orang Desa Senipah menyebutnya Pantai Plasma saja, karena belum ada penamaan khusus,” kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Andi Jalaluddin.

Dirinya menyebut Pantai Plasma cukup panjang atau hingga batas Desa Tanjung Aru. Jalaluddin membeberkan pengembangan sejatinya telah direncanakan pada 2019 lalu. Hanya saja sementara pembahasan lanjutan terhenti dikarenakan terjadi refocusing anggaran imbas Covid-19.

“Itu kami coba mau kembangkan, namun pada 2020 anggaran terpotong pandemi Covid-19. Sehingga tertunda lagi. Ya kedepannya tetap mau dikembangkan namun Menyesuaikan anggaran,” sebutnya.

Ia optimis jika pengembangan dilakukan bakal membantu perekonomian masyarakat, setidaknya pelaku Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM) Desa Senipah. Mengingat sejauh ini yang menikmati Pantai Plasma juga dari desa tetangga.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Masih Selidiki Temuan Mayat di Saluran Air Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *