Ghisca Debora Jadi Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay, Modusnya Ngaku Kenal Promotor

Sebelumnya, satu terduga pelaku penipuan yang sedang jadi sorotan bernama Ghisca Debora Aritonang. Tak main-main, Ghisca meraup untung sampai Rp15 miliar dari hasil penipuan tiket Coldplay.

“Hidup lagi cape-capenya, dapet kabar ade sendiri kena tipu tiket Coldplay … turns out the lady who’s behind it has successfully scammed about Rp15.000.000.000. juara sih lo, Ghisca Debora Aritonang,” tulis akun X, @__aqshal dikutip merdeka.com

Unggahan tersebut menampilkan data Ghisca dari website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) tercatat sebagai mahasiswa aktif ganjil tahun ajaran 2022.

Pihak Universitas Trisakti membenarkan Ghisca adalah mahasiswi mereka. Kepala Humas Univ Trisakti, Dewi Priandini mengatakan Ghisca sudah tidak aktif lagi mengikuti kegiatan perkuliahan sejak semester tiga. Bahkan pada saat masuk sebgai mahasiswa baru, Ghisca jarang mengikuti perkuliahan.

“2022 masuk semester 1 aja dia itu sudah jarang masuk, jadi banyak yang enggak enggak lulus seperti itu. Kemudian semester 2 genapnya lebih lagi on off (jarang masuk). Nah di semester tiga ini sama sekali enggak masuk,” kata Dini dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Selama meniti pendidikan di Trisakti, Dewi mengungkapkan Ghisca memang kerap kali tersandung masalah dengan dosennya sendiri. Bahkan kelakuannya Ghisca terdengar sampai ke telinga orang tuanya.

“Menurut ceritanya dari teman-teman di dosen Fakultas ekonomi, Ghisca ini orang tuanya yang waktu semester awal sempat datang juga tapi sempat marah-marah karena si Ghisca, maaf aja, bohong sama orang tua,” beber Dewi.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  Anies Soal NasDem Fifty-Fifty Gabung Prabowo: Semua Spekulatif, Kami Konsentrasi di MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *