PKS Sebut “Peta Pilpres Makin Jelas” setelah Golkar dan PAN Dukung Prabowo

Senin, 14 Agustus 2023 – 11:56 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy menghormati keputusan Partai Golkar dan PAN yang akhirnya merapat dan bergabung dengan ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mengusung calon presiden Prabowo Subianto pada pemilu presiden 2024.

Baca Juga :

Ungkit Menang Lawan Besan Presiden, PDIP Tak Khawatir Koalisi Besar Prabowo

Menurut dia, dengan bergabungnya kedua parpol tersebut dengan PKB dan Gerindra, peta politik menjadi lebih jelas dengan tiga pasang bakal calon presiden dan wakil presiden. 

“Berlabuhnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi Prabowo akan membuat peta pilpres semakin jelas. Dengan demikian, dapat disimpulkan hanya akan ada tiga bacapres pada Pemilu 2024,” kata Habib Aboe kepada wartawan di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Elektabilitas Capres Hasil Survei LSI Denny JA: Prabowo 38,2 %, Ganjar 35,3 %, Anies 18,4 %.

Empat pimpinan partai politik, yakni Golkar, PAN, PKB dan Gerindra, menandatangani kerja sama politik mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Penyampaian dukungan PAN dan Golkar bergabung dengan KKIR merupakan hak konstitusional yang harus dihormati. Sama seperti PKS, kata Aboe, yang memilih untuk merapat dengan Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan.

Baca Juga :

Prabowo: Airlangga Hartarto Punya Peran Penting dalam Perekonomian Indonesia

Dia berharap adanya tiga paslon dalam Pilpres 2024 dapat menekan polarisasi yang timbul akibat kontestasi. Dia juga mendungkung agar pemilu berjalan damai dan tercipta suasana yang kondusif setelahnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *