Panglima Yudo Margono Siap Dievaluasi soal TNI Aktif di Jabatan Sipil

Rabu, 2 Agustus 2023 – 18:21 WIB

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan siap dievaluasi Presiden Joko Widodo terkait penempatan perwira aktif TNI yang ditempatkan di jabatan sipil di luar institusi TNI.

Baca Juga :

Kasus Cuci Uang Rafael Alun, KPK Periksa Eks Bos PT Garuda dan Pos Indonesia

Penegasan ini disampaikan Panglima TNI menyusul kisruh kasus dugaan korupsi yang menyeret Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Henry Alfiandi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
 
“Saya belum dipanggil, tentunya siap untuk dilaksanakan evaluasi, kalau itu memang yang terbaik melaksanakan evaluasi,” kata Yudo Margono di kediaman Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Mantan Kepala Staf TNI AL ini memastikan evaluasi wajar dilakukan, apalagi ketika ditemukan terjadi penyelewengan. “Ya, nanti dengan adanya kasus seperti ini akan dievaluasi, pasti semua hal yang selalu terjadi seperti ini harus dievaluasi,” ujar Yudo.

Baca Juga :

Panglima TNI: Peradilan Kasus Korupsi Kabasarnas Akan Digelar Terbuka

Konfrensi Pers Ketua KPK dengan Danpuspom TNI

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan mengevaluasi penempatan perwira TNI di jabatan sipil. Evaluasi ini buntut kasus dugaan korupsi dari operasi tangkap tangan atau OTT oleh KPK, yang turut menyeret nama Kabasarnas, Marsekal Madya Henri Alfiandi. 

Baca Juga :

Panglima TNI Bantah Intimidasi KPK: Kalau Intervensi Saya Perintahkan Batalyon Geruduk

Henri ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan pengadaan alat deteksi korban reruntuhan di Badan Sar Nasional (Basarnas).  

“Semuanya akan dievaluasi, tidak hanya masalah itu semuanya,” kata Jokowi usai meresmikan sodetan Ciliwung, Jakarta Timur, Senin, 31 Juli 2023. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *