LRT Jabodebek Siap Beroperasi Resmi Layani Penumpang pada 26 Agustus 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 – 21:16 WIB

Jakarta – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengungkapkan bahwa Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, siap beroperasi secara resmi melayani penumpang pada 26 Agustus 2023. Hal itu setelah uji coba kedua yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 10 Agustus 2023. 

Baca Juga :

2 Alasan Krusial Jokowi yang Dinilai Lebih Cenderung Dukung Prabowo Dibandingkan Ganjar

Didiek mengatakan, proses uji coba itu dilakukan dari stasiun Jatimulya hingga stasiun Dukuh Atas ditempuh dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam. 

“Seperti yang disampaikan Presiden, LRT adalah moda transportasi baru di Indonesia. Untuk itu, kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada penumpang,” kata Didiek dalan keterangan Kamis, 10 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Elite PSI Datangi Projo Tanpa Giring, Budi Arie: Partai yang Konsen Nasib Bangsa Mendatang

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo.

Didiek menuturkan, sebelum melaksanakan uji coba tersebut, KAI telah melakukan berbagai peningkatan kesiapan sarana dan prasarana, termasuk integrasi system software, sesuai dengan arahan Kementerian BUMN. 

Baca Juga :

Survei Polstat Sebut Dukungan dari Basis Massa Jokowi ke Prabowo Meningkat

Dia menegaskan, evaluasi dan perbaikan akan dilakukan secara berkelanjutan terutama pada software dan sistem automasi kereta. Hal itu sangat penting, mengingat LRT akan beroperasi secara otomatis tanpa ada masinis.

Selain itu, menurut dia, pada jalur rel LRT, KAI akan dilakukan pengawasan secara ketat di beberapa titik, terutama yang berada di atas lalu lintas Ibukota. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *